Agenda: Rumahitam Batam Merayakan Hari Puisi 2017

MENGUSUNG tema “Melawan dengan Kalam”, Komunitas Seni Rumahitam bakal menggelar panggung Hari Puisi Indonesia (HPI-2017) di laman kata Rumahitam, Sabtu (22/7) malam (22/7). Agenda perayaan HPI 2017 yang bakal dilaksanakan di Rumahitam, tidak hanya akan menghadirkan para penyair dan pejabat Kepulauan Riau, tapi ada juga penyair dari negeri jiran Singapura.

Pendiri dan pembina Komunitas Seni Rumahitam, Tarmizi menyebutkan, panggung HPI 2017 bakal jadi ajang “tarung penyair dan pejabat”.

Di antara penyair yang diundang dan diharapkan hadir adalah Dt Seri Lela Budaya Rida K Liamsi, Hoesnizar Hood, Samson Rambah Pasir, Ramon Damora, Rahmanidar, Jefi Chandra, Romo Pashal, Severius Moa, Umamoli Laka, Fayentia, M Ilyas Mauharta, Limawan Vihien, Teja Al Habd, Fayentia, M Ilyas Mauharta, Fatih Muftih, Barozi, Yoan S Nugraha, Zainal Ambia, Rendra S Diharja serta beberapa penyair lainnya. Sedangkan pejabat yang diundang sebagai penyair kehormatan adalah Wawako Batam, Amsakar Ahmad, anggota DPR RI, Nyat Kadir dan Senator DPD RI, Hardi S Hood.

Dari tiga nama pejabat tersebut lanjut Tarmizi, tidak menutup kemungkinan bakal bertambah. Sebab sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam dan Pemprov Kepri sudah ada yang memberi sinyal bakal hadir dan ingin tampil di panggung HPI.

Maka, panggung HPI diprediksi bakal menjadi pertarungan penyarir dan pejabat baca puisi. Selain para penyair Kepri yang akan tampil, juga ada penyair puisi berlagu dari negeri jiran Singapura, Cg Karmin.

“Bisa jadi saya dan Perdana Menteri Republik RBB (Rumahitam Batam Berpuisi, red), Sudirman El Batamy tidak tampil. Sebab kemungkinan jumlah penyair dan pejabat yang akan tampil cukup banyak. Belum lagi sejumlah peminat puisi yang balakangan tumbuh subur, dan selalu meramaikan panggung rbb, sabtu malam ahad pekan kedua yang digelar rutin di laman kata Rumahitam setiap bulan,” jelas Tarmizi Rumahitam.

Sudirman El Batamy yang didaulat sebagai Perdana Menteri Republik RBB, pada kesempatan yang sama menyebutkan, panggung HPI 2017 akan dihadiri ramai pengunjung. Sebab dari status di medsos, Group Rumahitam Batam Berpuisi, banyak yang menyatakan bakal hadir.

One thought on “Agenda: Rumahitam Batam Merayakan Hari Puisi 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *